Jumat, 21 September 2012

GL naik cc jadi 200 cc….report Proses detailnya…cekibrot!!

bukanya mau nyombong gan….saya yakin diluar sana banyak master2 CB/GL yang jago bikin mesin hebat…
GL modif jadi 200cc
ini sekedar report..ato laporan kepada pemesan saja…bahwa mesin GL yang dikirim sudah datang….tinggal menunggu proses di tukang
buburbubut yang tersendat karna barengan dengan awal bulan puasa

mesin datang dalam bentuk pretelan

head/kop +boring/silinder blok…katanya susah…bikin pusing gimana masukin ke mesinnya..makanya terima bongkar gak terima pasang

hehehehe…antara boring dan kubah ruang bakar beda jauh….ini dia biang kerok kalo modif 200cc pake head std motor ngeyel waktu di stater

spare-part pendukung yang nantinya mengisi posisi spare-part yang lama….
hem…ini adalah gambaran mesin sebelum dieksekusi…diamana mesin basicnya adalah GL 100 tahun 85…dengan kondisi dana sehemat mungkin akan dibikin menjadi 200cc….
dimana kop/head pake std dan nantinya akan dimodif ruang bakarnya (modif sederhana)
boring/silinder blok memakai barang kw+ piston set ori tiger
kruk-as memakai tiger kw…
lat+ lidah tensioner memakai honda tiger
rante kamrat + timing gear & gigi sentrik pake gl k2…
baut tusuk sate pake tiger…sisanya sutandar….
1. pengerjaan tahap 1….perlebar lubang boring
boring asli kecil…gak muat disumpal piston 64mm…sengaja pake piston os 50….akhirnya boring di korter+ crank-case dibesarin

crak-case sudah dibongkar…mesin telah di eksekusi….masih tersisa beberapa mm….mayan …masih aman

hehehehe….boring tiger sudah duduk manis di crank-case….berhasil…berhasil….modif seperti ini tanpa menggeser baut tusuk sate….
untuk proses selanjutnya…tunggu saja next-time…..
semoga saja bagi2 ilmu dibulan puasa ini bisa bermanfaat bagi yang lain…bukan bermaksud untuk menggurui..sekedar sharing saja…biar yang awam juga gak dibohongi kalo modif2 berat ginian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar